Ombudsman Puji Kualitas Pelayanan Publik di Konawe

INPEDIA.ID : KENDARI — Ombudsman Republik Indonesia memberikan predikat hijau kepada Kabupaten Konawe atas keberhasilan pelayanan publik yang prima. Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tenggara, Mastri Susilo, menyebutkan evaluasi dilakukan dari Juli hingga September 2024 dengan menilai empat dimensi yakni input, proses, output, dan pengaduan.

Evaluasi ini mencakup berbagai dinas dan fasilitas publik, seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, puskesmas, rumah sakit, hingga kantor pertanahan.

“Kepatuhan pemerintah daerah dalam menindaklanjuti rekomendasi menjadi indikator penting pada penilaian tahun depan,” ujar Mastri.

Predikat hijau ini tidak hanya menunjukkan kualitas layanan publik Konawe, tetapi juga memperkuat daya saing daerah untuk menarik investasi.

Dengan layanan berbasis digital yang cepat dan efisien, Konawe diharapkan mampu menciptakan iklim investasi yang kondusif, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *